KSM Margoyoso Jepara Terima Bantuan Outdoor Fitnes dari Kemenpora RI - Soeara Moeria

Breaking

Minggu, 09 Januari 2022

KSM Margoyoso Jepara Terima Bantuan Outdoor Fitnes dari Kemenpora RI

 

Wakil Ketua DPRD Pratikno resmikan outdoor fitnes. 
Jepara, soearamoeria.com – Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Margomulyo Desa Margoyoso Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara menerima bantuan sarana olahraga berupa Outdoor Fitnes dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia. 


Bersamaan dengan senam Germas bantuan outdoor fitnes yang di tempatkan di Lapangan Desa Margoyoso pada Minggu (9/1/2022) sore secara resmi dilaunching. Hadir dalam peresmian Tenaga Ahli Anggota DPR RI Lestari Moerdijat, Naila Fitria dan Lia Eldest, Wakil Ketua DPRD Jepara Pratikno, Petinggi Desa Margoyoso Miftkahul Huda, Ketua KSM Margomulyo Sudi Hariyanto, Sahabat Lestari, Garnita Malahayati se-Kecamatan Kalinyamatan, dan ibu-ibu peserta senam Germas. 


Tenaga Ahli Anggota DPR RI, Naila Fitria mengatakan bahwa bantuan outdoor fitnes merupakan fasilitasi dari Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat. “Dengan bantuan sarana olahraga ini merupakan kepedulian Ibu Lestari untuk Desa Margoyoso utamanya bidang kesehatan,” katanya. 


Ditambahkan, selain memfasilitasi berupa alat kesehatan tahun lalu kepada 400 peserta didik jenjang SD, SMP, dan SMA juga menyalurkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP). “Untuk tahun 2022 ini silakan ibu-ibu yang memiliki anak, keponakan, tetangga daftarkan PIP lewat desa pada bulan Februari. PIP InsyaAllah cair pada bulan Agustus,” tambah Naila. 


Kepada ibu-ibu senam Germas ia mengajak program-program yang sudah dikerjakan Mbak Ririe sapaan Lestari Moerdijat benar-benar bermanfaat untuk masyarakat. 


Penyerahan bantuan outdoor fitnes secara simbolis.
Hal lain ditambahkan Wakil Ketua DPRD Jepara, Pratikno. Menurutnya dengan hadirnya outdoor fitnes pihaknya berharap kesehatan masyarakat semakin digalakkan. “Karena pentingnya kesehatan maka Germas perlu terus digerakkan. Adapun bantuan outdoor fitnes dari Kemenpora melalui Ibu Lestari ini bisa dipakai untuk umum, khususnya masyarakat Margoyoso dan sekitarnya,” paparnya. 


Setelah menerima bantuan lanjut Ketua DPC Nasdem Jepara ini juga berharap masyarakat bisa merawat sarana olahraga tersebut agar tidak cepat rusak. “Sinergi komunikasi yang baik antara pemerintah Desa, Pemerintah Pusat, dan anggota dewan ini agar terus dijalankan harapannya bermanfaat untuk lingkungan,” harapnya. 


Petinggi Desa Margoyoso, Miftakhul Huda mengucapkan banyak terima kasih kepada Menpora dan Lestari Moerdijat yang telah memberikan bantuan. “Semoga dengan bantuan ini masyarakat tambah sehat dan nyaman saat berolahraga,” jelasnya. 


Sementara itu Ketua KSM Margomulyo Sudi Hariyanto mengemukakan sarana outdoor fitnes sudah diletakkan di ruang publik sebulan yang lalu. Dipilihnya lokasi ruang publik sebagai tempat outdoor fitnes agar bisa diakses masyarakat secara luas juga menambah sarana yang ada di lapangan. 


“Adapun sarana fitnes ini terdiri dari 8 jenis, yakni: Warming Arm 4 Circle, Double Children Swings, Chest Press Two Seats, Rowing Machine, Horse Rider Machine, Elliptical Machine, Double Sit Up Board Machine, dan Lat Pull Down Two Seats,” pungkasnya. (sm) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar