Bersama Superhero BINDA Jawa Tengah Gelar Vaksinasi Anak - Soeara Moeria

Breaking

Selasa, 18 Januari 2022

Bersama Superhero BINDA Jawa Tengah Gelar Vaksinasi Anak

Vaksinasi anak bersama Superhero. (Foto: Istimewa)

Jepara, soearamoeria.com - Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Jawa Tengah menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun bersama superhero di dua belas Kabupaten/ Kota di Jawa Tengah pada Selasa (18/1/2022).


Kedua belas Kabupaten/ Kota itu  adalah Banyumas, Banjarnegara, Batang, Boyolali, Grobogan, Jepara, Kebumen, Magelang,  Sukoharjo, Tegal, Wonosobo, dan Kota Semarang.


"Total target peserta vaksinasi anak usia 6-11 tahun, vaksinasi massal pelajar, door to door untuk masyarakat dan booster pada hari Selasa ini adalah 14.000 orang di seluruh Jawa Tengah," kata Kepala BINDA Jawa Tengah  Brigjend TNI Sondi Siswanto.


Adapun jenis vaksin yang dipergunakan untuk vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun adalah Sinovac yang telah mendapatkan izin dari BPOM.


Ia berharap orang tua, guru dan pihak terkait bisa mendukung suksesnya vaksinasi anak agar cakupan warga masyarakat yang divaksin semakin banyak sehingga herd community  (kekebalan komunal) bisa tercapai dan negara kita bisa terbebas dari pandemi Covid-19.


"Kami berharap semua pihak memahami pentingnya vaksinasi anak usia 6-11 tahun agar kegiatan pembelajaran tatap muka bisa segera dilakukan, tentu saja dengan tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M," lanjut Sondi.


BINDA Jateng gelar vaksinasi anak di SDIT Sultan Agung.

Untuk wilayah Kabupaten Jepara vaksinasi anak dilakukan di SDIT Sultan Agung 5, Kriyan, Kalinyamatan Jepara.


Kepala SDIT Sultan Agung 5, Sri Widiyanti mengatakan ada 634 siswa yang mengikuti vaksinasi anak bersama BINDA Jawa Tengah dan Puskesmas Kalinyamatan.


"Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Presiden, Kepala BIN, Kabinda Jawa Tengah, Kepala Puskesmas Kalinyamatan dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya vaksinasi ini. Juga kepada semua orang tua siswa yang memahami pentingnya vaksinasi  dengan mendampingi putra/ putrinya disuntik vaksin. Harapannya agar kegiatan pembelajaran tatap muka bisa segera berlangsung normal," terang Ustadzah Yanti, panggilan akrab Sri Widiyanti. 


Sementara Kepala Puskesmas Kalinyamatan dr. Lupi Murwani mengemukakan kegiatan vaksinasi bersama superhero untuk anak usia 6-11 tahun di SDIT Sultan Agung 5 Kriyan Kalinyamatan Jepara ini merupakan upaya pendekatan edukasi agar anak tidak takut divaksin.


"Seluruh dokter dan tenaga kesehatan sengaja memakai kostum superhero agar anak tidak takut ketika disuntik," ujar Lupi.


"Tadi ada anak yang awalnya takut, menangis bahkan meronta agar tidak disuntik tetapi dengan kesabaran para superhero, pada akhirnya malah minta foto bareng superhero idolanya," pungkas Lupi. (za)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar