Hadapi Perubahan Musim, Banser Nalumsari Jepara Siapkan Satgas Tanggap Bencana - Soeara Moeria

Breaking

Minggu, 05 Desember 2021

Hadapi Perubahan Musim, Banser Nalumsari Jepara Siapkan Satgas Tanggap Bencana

 

Banser Nalumsari Jepara gelar apel akbar. (Foto: Yusrul Wafa) 
Jepara, soearamoeria.com - Barisan Ansor Serbaguna (Banser) se-Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara menggelar apel akbar dalam rangka konsolidasi organisasi di Hutan Sreni Desa Bategede pada Minggu pagi (5/12/2021). Apel diikuti ratusan kader Ansor Banser.

 

Ketua PAC GP Ansor Nalumsari Sukarno mengatakan, apel akbar banser dilaksanakan dalam rangka konsolidasi organisasi. “Setelah lama vakum karena keadaan pandemi covid-19, maka dari itu kami adakan konsolidasi organisasi untuk meningkatkan semangat lagi,” ujarnya.


Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan rencanya akan dilaksanakan rutin untuk menjalin silaturahmi dan semangat berorganisasi antaranggota. ”Rencana kami akan mengadakan road show setiap enam bulan sekali untuk memperkuat ideologi aswaja dan memperkuat ukhuwah sahabat Ansor Banser,” tegasnya.


Anggota Banser se-Kecamatan Nalumsari Jepara.

Selain itu, tambahnya apel juga untuk mempersiapkan diri menghadapi perubahan musim. “Guna menyiapkan diri menghadapi perubahan musim, kami juga menyiapkan satgas banser tanggap bencana (Bagana) untuk menghadapi jikalau ada bancana yang terjadi di kecamatan Nalumsari,” terangnya.


Sementara itu, Kasatkoryon Banser Nalumsari Abdul Malik mengemukakan Banser Nalumsari selama ini telah hadir di tengah-tengah masyarakat. “Setiap pelaksanaan kegiatan keagamaan maupun sosial kemasyarakatan kami ikut mengawal guna terciptanya rasa aman dan nyaman dalam kegiatan tersebut,” ungkapnya.


Lebih lanjut Malik menerangkan pihaknya akan terus menjadi garda terdepan dalam mengawal ulama dan NKRI. “Banser Nalumsari sebagai bagian dari NU akan terus menjadi pengawal ulama dan menjadi garda terdepan dalam mempertahankan NKRI dari kelompok yang ingin merusak Indonesia,” tandasnya. (yw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar