Karang Taruna Petekeyan Launching Pupuk “Ponskar” dan Batik “Kembang Randu” - Soeara Moeria

Breaking

Minggu, 17 Oktober 2021

Karang Taruna Petekeyan Launching Pupuk “Ponskar” dan Batik “Kembang Randu”

 

Karang Taruna Petekeyan produksi pupuk Ponskar. (Istimewa)
Jepara, soearamoeria.com - Puluhan pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Pasir Putih Desa Petekeyan Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara melaunching Rumah Produksi Pupuk Organik Karang Taruna (PONSKAR) pada Minggu siang (17/10/2021). 


Hadir dalam launching Camat Tahunan Nuril Abdillah, Petinggi Desa Petekeyan Rohman, Pengurus Karang Taruna Kecamatan Tahunan serta tokoh masyarakat. 


Camat Tahunan Nuril Abdillah dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Karang Taruna Petekeyan yang aktif dan energik dalam memanfaatkan potensi desa. “Kedepan kami berharap pemberdayaan ekonomi dapat berjalan melalui produk-produk asli desa seperti Ponskar dan Batik Kembang Randu,” harapnya.  


Petinggi Desa Petekeyan Rohman menyambut baik dengan adanya produk pupuk organik karena bisa menunjang program lingkungan hijau yang akan digulirkan oleh Pemerintah Desa. “Produk batik kembang randu juga akan kami jadikan ikon desa Petekeyan,” imbuhnya.


 Karang Taruna resmikan pupuk organik dan batik. (Istimewa)

Ma'ruf, Ketua Karang Taruna Desa Petekeyan merasa bersyukur dan berterima kasih kepada anggota karang taruna atas terwujudnya agenda tersebut. Pasalnya proses terciptanya dua produk tersebut cukup panjang.


Ia juga menceritakan awal mula ada program pelatihan pembuatan pupuk dan membatik. “Dari pelatihan lalu dikirimkan kader-kader terbaik. Kemudian para kader melakukan follow up hasil pelatihan sehingga menghasilkan produk ini. Sekali lagi terimakasih,” sambungnya.


Pupuk Ponskar dengan slogan "Sekali Tabur Langsung Mekar" akan masuk sebagai varian pupuk organik untuk konsumen. Sedangkan Batik "Kembang Randu" tentunya akan menjadi opsi motif batik teranyar bagi para pecinta batik Indonesia. (sm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar