Baznas Jepara Distribusikan Ribuan Paket Zakat - Soeara Moeria

Breaking

Rabu, 05 Mei 2021

Baznas Jepara Distribusikan Ribuan Paket Zakat

 

Bupati serahkan zakat dari Baznas Jepara. (Foto: Istimewa)
Jepara, soearamoeria.com - Pimpinan baru Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jepara periode 2021-2026 langsung tancap gas. Setelah melewati masa transisi dengan pengurus lama usai pelantikan pada 19 April 2021 maka pada awal Mei pihaknya langsung melaksanakan kegiatan pendistribusian zakat dengan mengunjungi puluhan desa yang ada di Jepara.


“Penerimanya sebanyak 2 ribu mustahiq untuk zakat mal. Selain itu kami juga menyalurkan 1500 paket zakat fitrah dari Baznas RI. Masing-masing paket berisi 5 kilogram beras,” kata Ketua Baznas Kabupaten Jepara, Sholih, Rabu (5/5/2021).


Menurut Sholih, zakat mal didistribusikan untuk mustahiq di 20 desa yang tersebar di 15 kecamatan. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 3 - 7 Mei 2021. 


Sedangkan zakat fitrah didistribusikan di 15 desa yang juga ada di 15 kecamatan. Masing-masing desa mendapat alokasi 100 mustahiq. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 3 hingga 6 Mei 2021. “Kami juga mengumpulkan pakaian dan peralatan elektronik yang masih layak untuk diberikan kepada para mustahiq yang membutuhkan,” tambahnya.


Hadir dalam kegiatan Bupati Jepara H Dian Kristiandi, Ketua DPRD H Haizul Ma’arif, dan Ketua Komisi C DPRD Jepara Nur Hidayat. Selain Ketua Baznas Jepara hadir juga 4 Wakil Ketua Kusdiyanto, KH Nasrullah Afandi, Hj. Aini Mahmudah, dan Nursalim. 


Bupati Jepara, H Dian Kristiandi dalam sambutannya mengemukakan Baznas periode ini harus bisa meningkatkan perolehan zakat tidak hanya pada ASN tetapi menyasar ke semua sektor. Di samping itu pihaknya mengingatkan agar jangan melihat besarnya zakat yang salurkan oleh Baznas. “Akan tetapi lihat dari segi manfaatnya untuk kebutuhan menjelang hari raya,” jelasnya. 


Ketua DPRD Jepara, H. Haizul Ma’arif mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Baznas kabupaten Jepara yang telah membantu kepada warga fakir dan miskin sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat. “Saya berpesan agar bantuan yang diberikan Baznas ini digunakan secara baik. Saya doakan bapak ibu sehat dan suatu saat akan menjadi muzaki,” ungkapnya. (sm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar