Peduli Lingkungan Sejak Dini, Taman Baca Capung Ajak Anak-anak Tanam Mangrove - Soeara Moeria

Breaking

Wednesday, 10 February 2021

Peduli Lingkungan Sejak Dini, Taman Baca Capung Ajak Anak-anak Tanam Mangrove

 

Anak-anak Tabaca tanam manrove di Pantai Mororejo.
Jepara, soearamoeria.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Taman Baca Capung (Tabaca) Desa Mambak Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara mengajak anak-anak untuk menanam 70 mangrove di Pantai Mororejo Jepara pada Rabu (10/2/2021). 


Kegiatan bertajuk Children Forest Program (CFP) didukung OISCA Jepang ini diikuti oleh 25 anak. CFP merupakan gerakan penghijauan dan cinta lingkungan yang digagas OISCA. Antara Tabaca dengan OISCA sudah menjadi mitra sejak 2018 silam. 


Pengelola Tabaca, Siti Nur Anisah mengungkapkan kegiatan dilatarbelakangi semakin terkikisnya pantai karena abrasi. Di samping itu perihal polusi udara. 


“Dengan penanaman mangrove kami berharap mengurangi abrasi, menciptakan udara yang bersih karena pohon mangrove paling baik dalam memproses oksigen,” ungkapnya. 


Dengan penanaman mangrove pihaknya juga berharap semakin banyak masyarakat peduli dan menjaga kelestarian lingkungan. “Sikap peduli lingkungan perlu juga dilatih sejak dini khususnya dimulai dari anak-anak,” pungkas Anisah. (sm)

No comments:

Post a comment