“Jamu Komplit” Resep MI Al-Falah 02 Banjarnegara Raih Akreditasi A - Soeara Moeria

Breaking

Saturday, 23 January 2021

“Jamu Komplit” Resep MI Al-Falah 02 Banjarnegara Raih Akreditasi A

Evaluasi hasil akreditasi LP Ma'arif PWNU Jateng. 
Semarang, soearamoeria.com - Lembaga Pendidikan Ma’arif PWNU Jawa Tengah menyelenggarakan evaluasi akreditasi secara virtual dengan menghadirkan dua narasumber Mustain dan Hj. Amiroh Ambarwati, Sabtu (23/1/2021).


Acara diikuti oleh pengawas madrasah/sekolah penggerak Ma’arif Jateng dan 39 Kepala Madrasah/Sekolah piloting akreditasi BAN S/M Jateng.


Acara dibuka Wakil Ketua LP Ma’arif PWNU Jateng, Fakhrudin Karmani. Dalam sambutan ia menyampaikan bahwa madrasah/sekolah piloting BAN S/M ini akan menjadi bekal penting untuk madrasah/sekolah yang akan melakukan akreditasi mendatang.


Tak lupa ia juga mengingatkan kepada pengawas penggerak untuk selalu memberikan pendampingan kepada Madrasah/Sekolah Ma’arif, dan pengurus Ma’arif akan menyiapkan strategi pendampingan yang baik untuk para penggawas penggerak.


Mustain selaku anggota BAN S/M menyampaikan hasil akreditasi secara keseluruhan di Jawa Tengah menurut pengamatannya hasil dari akreditasi madrasah/sekolah di bawah naungan Maarif mengalami peningkatan yang signifikan. Dari 39 Madrasah/sekolah yang mendapatkan nilai A ada, nilai B 21 Madarsah/sekolah, dan nilai C hanya 1 Madrasah/sekolah.


“Madrasah/sekolah harus bisa menjadikan mutu sebagai budaya, jadi baik ada akreditasi ataupun tidak, madrasah/sekolah tetap melakukan jaminan layanan yang bermutu dan berkualitas,” papar Hj. Amiroh ambarwati.


Sebagai best practice dalam acara ini adalah MI Al-Falah 02 Sirkandi Banjarnegara yang mencapai lompatan yang baik dari nilai akreditasi C menjadi A, disampaikan oleh Bapak selaku kepala MI Al Falah 02 mengatakan bahwa resepnya adalah JAMU KOMPLIT (Jaminan Mutu, Kompetensi, Personality, dan Literasi) sebagai faktor keberhasilannya. (fi)

No comments:

Post a comment