MTs Walisongo Pecangaan Juara Kaligrafi Festival Syariah 2020 - Soeara Moeria

Breaking

Wednesday, 15 July 2020

MTs Walisongo Pecangaan Juara Kaligrafi Festival Syariah 2020

Salma Izdiyana kenakan busana merah dan berkerudung hitam.
Jepara, soearamoeria.com - Siswi MTs Walisongo Pecangaan Jepara, Salma Izdiyana berhasil menjuarai Lomba kaligrafi tingkat Kabupaten Jepara dalam Festival Syariah 2020 yang diadakan BEM Fakultas Syariah dan Hukum Unisnu Jepara. Disusul juara II Nafisatul Mukarromah dari MA NU Al Mustaqim Bugel Kedung Jepara dan juara ketiga diraih Ahmad Wisnu Mubarok dari MA Terpadu Daruttauhid Jepara. 

Kepala MTs Walisongo, Achmad Zainudin mengapresiasi prestasi peserta didiknya tersebut. "Semoga menginspirasi siswa lain untuk berprestasi baik bidang akademik maupun non akademik," harapnya, Rabu (15/7).

Dikatakan Pak Zen, begitu guru tersebut akrab disapa bahwa prestasi yang diraih siswinya tidak lepas dari gemblengan Haryono selaku pembimbing ekstrakurikuler Kaligrafi. 

Di MTs Walisongo lanjut Zainudin memiliki ekstra seni menulis khat yang berjalan sepekan sekali. Mulanya ekstra tersebut menjadi pelajaran muatan lokal namun di tahun 2019 diubah menjadi kegiatan ekstra. 

"Salma di tahun lalu juga memperoleh juara 2 Kaligrafi dalam event Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Jepara," tambahnya.

Di madrasah yang bernaung di bawah Yayasan Walisongo Pecangaan tersebut memiliki ratusan peserta didik. Ratusan peserta didik itu tergabung dalam 3 program unggulan tahfid, kitab kuning, dan reguler (sains).

Selain juara tingkat Kabupaten tersebut, MTs Walisongo juga memiliki prestasi yang patut diacungi jempol. Salah satu peserta didiknya, Nur Hasan Salim tahun 2019 lalu berhasil menjadi juara I Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kader Kesehatan Remaja tingkat SMP/ MTs se-Jepara. 

“Tahun ini rencana akan maju lomba tingkat Nasional. Karena terkendala Pandemi Covid-19 sementara lomba ditunda,” pungkas Zainudin. (sm)

No comments:

Post a comment