Cegah Covid-19, KMJS Bagi 500 Masker dan Sosialisasi Hidup Sehat - Soeara Moeria

Breaking

Sunday, 19 April 2020

Cegah Covid-19, KMJS Bagi 500 Masker dan Sosialisasi Hidup Sehat

KMJS bagi-bagi masker di Pasar Ratu Jepara. (Dok. KMJS)
Jepara, soearamoeria.com - Keluarga Mahasiswa Jepara Semarang (KMJS) sebagai organisasi mahasiswa daerah di Semarang turut melakukan gerakan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Gerakan dilakukan dengan bagi-bagi masker kain dan sosialisasi hidup sehat yang dipusatkan di Pasar Ratu Jepara, Minggu (19/4/2020) pagi.

Kegiatan yang diikuti 15 mahasiswa ini membagikan 500 masker kepada pedagang dan pembeli yang kebetulan ke pasar.

Selain bagi-bagi masker kegiatan juga diisi dengan sosialisasi penerapan hidup sehat misalnya cara mencuci masker, mengedukasi pentingnya cuci tangan dan cara cuci tangan yang baik.

Dalam kegiatan yang berlangsung pukul 09.00 - 12.00 wib ini direspon baik oleh pedagang dan pembeli di pasar.

Panitia kegiatan, Achmad Afifudin mengatakan latar belakang kegiatan tersebut berawal dari keresehan KMJS melihat masih banyak masyarakat yang abai tentang pencegahan Covid-19 sehingga dengan aksi tersebut akan semakin banyak warga yang menggunakan masker.

Selain itu masyarakat semakin mengerti pentingnya hidup sehat.

Setelah agenda tersebut pada 21 April mendatang akan melakukan aksi serupa bersama Aliansi Mahasiswa Jepara.

Ketua KMJS, Edo Khoirul Majid menambahkan kegiatan tersebut merupakan wujud pengabdian sebagai mahasiswa kepada masyarakat.

"Harapan kami kepada masyarakat sebagai garda terdepan dalam memutus rantai penularan Covid-19 semakin sadar untuk konsisten memakai masker dan menerapkan pola hidup sehat," harapnya. (sm)

No comments:

Post a comment