Nusantara Bershalawat Cegah Merebaknya Virus Corona - Soeara Moeria

Breaking

Monday, 2 March 2020

Nusantara Bershalawat Cegah Merebaknya Virus Corona

PKB Jepara gelar Nusantara Bershalawat. (Foto: Dok. PKB)
Jepara, soearamoeria.com - Untuk mencegah merebaknya penyebaran virus corona di berbagai belahan dunia, khususnya di Indonesia, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa Dr. (HC) Abdul Muhaimin Iskandar menginstruksikan untuk bermunajat dan berdoa memohon keselamatan dari Allah dan bershalawat Nabi Muhammad SAW.

Instruksi dengan hastag #NusantaraBershalawat ini dilaksanakan serentak pada Senin (2/3/2020) pada pukul 18.30 - 22.00 WIB, diawali shalat maghrib berjamaah.
.
Menindaklanjuti instruksi tersebut, Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Jepara, melaksanakan kegiatan Nusantara Bershalawat ini di empat pondok pesantren, yakni pondok pesantren Al Huda Demangan Tahunan Jepara yang dipimpin oleh KH. M. Rusydi, Ketua Syura DPC PKB Jepara. Lalu pondok pesantren At Taufiq Kerso Kedung Jepara dipimpin KH. Kasturi dan pondok pesantren Hasan Kafrawi Pancur Mayong Jepara dipimpin KH Tahrir Nawawi. Sedangkan di pondok pesantren Hasyim Asy'ari Bangsri dipimpin oleh KH Nuruddin Amin (Gus Nung).

"Di samping amal shalih dan ikhtiar  lahiriyah dengan mencegah merebaknya virus corona sesuai standar badan kesehatan dunia, kita tidak boleh lupa berdoa, bermunajat kepada Allah agar musibah ini segera teratasi," kata Kyai Rusydi pada sambutan pengantar.

Di samping itu, kita perlu mendoakan pemimpin kita Bapak Abdul Muhaimin Iskandar diberikan kekuatan, kesabaran dan keselamatan dalam memimpin PKB maupun menjadi wakil ketua DPR RI.
.
"Sebagai warga negara, kita wajib mendoakan presiden dan wakil presiden kita, Bapak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin agar diberi kekuatan dan keselamatan khususnya dalam menangani penyebaran virus corona", tutur kyai Rusydi.
.
"Kita berharap dengan kegiatan Nusantara Bershalawat, doa kita cepat dikabulkan Allah melalui wasilah Shalawat kepada Nabi Muhammad," lanjut Kyai Rusydi di hadapan ratusan santri yang hadir.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Jepara KH Nuruddin Amin, melalui media relation Majelis Pecinta Sholawat Nabi (PESONA) Zakariya Anshori, mengatakan kegiatan Nusantara Bershalawat ini akan menjadi kegiatan rutin sebagai bagian dari melestarikan tradisi dan amalan ahlussunnah wal jama'ah an nahdliyyah di bumi kartini.

"Kami sebenarnya telah biasa  melaksanakan kegiatan tahlilan, ratiban dan shalawatan secara rutin di komunitas masing-masing," pungkas Zakariya. (sm)

No comments:

Post a comment