Festival Anak Sholeh, Picu Semangat Anak Dalami Alquran - Soeara Moeria

Breaking

Senin, 02 Maret 2020

Festival Anak Sholeh, Picu Semangat Anak Dalami Alquran

Festival Anak Sholeh KKN MIT di Muktiharjo, Pedurungan, Semarang.
Semarang, soearamoeria.com - Guna meningkatkan semangat dan minat belajar Alquran, Tim KKN Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) posko 24 UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan lomba Festival Anak Sholeh (FAS).

Lomba yang diikuti sebanyak 60 peserta ini sebagai bukti pengabdian kepada masyarakat di Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Al Qalam RW 13 Dukuh Dempel Lor Kelurahan Muktiharjo Kidul Kecamatan Pedurungan, Minggu (16/2/2020).

“Lomba ini merupakan inisiatif dari divisi keagamaan yang merupakan salah satu program kerja kami. Tujuan diadakan lomba Fastival Anak Sholeh ini diharapkan menjadi pemicu semangat dan minat anak-anak untuk terus belajar mendalami Alquran,” ujar Dzaki Abdu selaku Koordinator Desa TIM KKN di Kelurahan Muktiharjo Kidul.

Adapun cabang lomba yang memeriahkan FAS di antaranya lomba kaligrafi, azan, menggambar, mewarnai, hafalan juz amma serta hafalan doa sehari-hari.

Hamidah selaku Ketua TPQ Al Qalam mengaku senang hati ketika berlangsung lomba. “Semoga dengan diadakannya FAS oleh kakak-kakak dari UIN Walisongo ini dapat berdampak positif bagi minat dan anak-anak semakin rajin dalam belajar Alquran,” haturnya.

Sejalan dengan Hamidah, Sani selaku guru TPQ Al Qalam juga mengungkapkan perlunya kegiatan ini untuk menunjang tumbuh kembang anak dalam belajar.

“Kegiatan ini, mudah-mudahan memicu antusias orang tua untuk terus mendukung tumbuh kembang anak dalam belajar Alquran untuk bekal akhirat kelak,” ucapnya.

Nasriah, selaku panitia lomba dan juga anggota divisi Keagamaan berharap dengan diadakannya lomba tersebut, anak-anak dapat meningkatkan kemampuan dalam cabang lomba yang mereka ikuti. (dy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar