Pentingnya Kewarganegaraan Bagi Mahasiswa - Soeara Moeria

Breaking

Wednesday, 8 January 2020

Pentingnya Kewarganegaraan Bagi Mahasiswa

Nurul Fitrotul Kamila
Oleh: Nurul Fitrotul Kamila, mahasiswi Universitas Islam Malang

Warga negara mengandung arti peserta ,anggota atau warga negara dari suatu organisasi atau perkumpulan .warganegara artinya warga atau anggota dari organisasi yang bernama negara .
Warganegara negara ialah : penduduk sebuah negara atau bangsa berdasarkan keturunan ,tempat kelahiran ,dan sebagainya ,yang mempunyai kewajiban dan hak penuh sebagai warga negara itu .
Kwarganegaraan merupakan : kelucuan seorang dalam control satuan polisi tertentu yang denganya membawa hak untuk berpartisipasi dalam kegiatan politik .
 Motivasi mahasiswa agar semangat belajar :

1. Jangan Takut persaingan
Bergabunlah dengan teman sekelasmu ,berbuatlah baik dalam semua mata pelajaran. Persaingan sehat dan menjadi motivasi yang sangat inspiratif ,jika kamu tahu bagaimana cara mendekati.

2.  Ubahlah persepektif atau dengan cara pandanganmu
Kamu tidak dapat mengetahui masa depan kamu ,dan kamu sering tidak mengerjakan pr atau sering mengabaikanya . jadi bangkitlah sedikit demisedikit dan ubahlah cara kamu yang males-malesan menjadi mahasiswa yang sangat berguna .

3.  Hadiah bisa bermotivasi
Hadiah meupakan kerja keras yang kita dapat ,jadi kita tidak boleh puas dalam mendapatkan hadiah tersebut ,hadiah merupakan motivasi karena hadiah merupakan semangat dalam belajar akan mencapai kesuksesan .

Manfaat Pendidikan kwarganegaraan bagi mahasiswa
Dengan kita mempelajari Pendidikan kwarganegaraan kita dapat mengajarkan bagaimana seseorang , menjadi warganegara yang lebih bertangung jawab dan tentunya dapat mengetahui landasan-landasan HAM.

No comments:

Post a comment