KKN Undip di Jambu Timur Jepara Pasang Poster Keselamatan Berlalu Lintas - Soeara Moeria

Breaking

Jumat, 16 Agustus 2019

KKN Undip di Jambu Timur Jepara Pasang Poster Keselamatan Berlalu Lintas

Mahasiswa KKN Undip pasang poster keselamatan berlalu lintas.
Jepara, soearamoeria.com – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tim II Universitas Diponegoro (Undip) tahun 2019 di Desa Jambu Timur Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara bekerja sama dengan Karang Taruna desa melakukan pemasangan poster keselamatan berlalu lintas sebanyak 10 buah pada beberapa lokasi yang dianggap strategis. 

Pemasangan poster dilakukan guna meningkatkan kesadaran para pengguna kendaraan khususnya sepeda motor akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Diadakannya program itu merupakan tindak lanjut dari hasil survei yang dilakukan pada minggu pertama KKN, di mana banyak terlihat para pengendara kendaraan khususnya sepeda motor yang mengendarai kendaraannya dengan kecepatan cukup tinggi tanpa menggunakan helm, serta banyak pengendara sepeda motor yang berboncengan tiga bahkan empat. Mirisnya lagi mayoritas pengendara sepeda motor yang berkendara dengan kecepatan tinggi dan berbonceng tiga tersebut merupakan anak-anak usia SD.
Pemerintah Desa setempat dan Karang Taruna Desa Jambu Timur sebenarnya merasakan khawatir akan keselamatan pengendara tersebut, terlebih sudah sering terjadi kecelakaan lalu lintas yang didominasi oleh anak-anak. 

Tim II KKN Undip Desa Jambu Timur, Indra Bagus Kurniawan memiliki gagasan untuk melakukan kampanye keselamatan berkendara melalui pemasangan poster keselamatan berlalu lintas di 10 titik strategis. 

Mahasiswa Ilmu Komunikasi itu berharap sosialisasi pentingnya keselamatan berkendara tersebut menyadarkan para pengendara agar berkendara secara aman dengan harapan menurunkan angka kecelakaan berlalu lintas.

Petinggi Jambu Timur, Ilal Udin mengapresiasi langkah tersebut. Menurutnya kegiatan kampanye keselamatan lalu lintas karena miris dan khawatir dengan maraknya pengendara yang memacu kendaraannya dengan cukup kencang tanpa memedulikan keselamatannya. 

Pengurus Karang Taruna Desa nampak antusias mengikuti sosialisasi terbukti banyak yang ikut serta berkeliling desa guna menentukan lokasi strategis serta turut serta dalam proses pemasangan poster yang dilakukan. (sm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar