Manasik Haji, Kemenag : Demak Peringkat 2 Calon Haji Terbanyak di Jateng - Soeara Moeria

Breaking

Jumat, 27 Juli 2018

Manasik Haji, Kemenag : Demak Peringkat 2 Calon Haji Terbanyak di Jateng

Demak peringkat 2 calon haji terbanyak di Jateng. (Foto: Pendim)
Demak, SoearaMoeria.Com
Bertempat di Gedung IPHI Kabupaten Demak telah dilaksanakan pembukaan Manasik Haji II dan pelepasan Calon Jemaah Haji Kabupaten Demak, Rabu (25/7/2018) lalu.

Sebanyak 1.634  orang jemaah caloh haji asal Kabupaten Demak yang akan menunaikan ibadah haji musim haji tahun 2018 dilepas langsung Bupati Demak, H.M. Natsir.

Hadir dalam kegiatan Bupati Demak H.M. Natsir, Wakil Bupati Joko Sutanto, Dandim 0716/ Demak Letkol. Inf. Abi Kusnianto, Kapolres diwakili Kasubag Hukum AKP Binuka, Setda Singgih Setyono, Kepala Kemenag Ahmad Syamsudin, Kajari Khairul Anwar, Ketua MUI KH Muhammad Asyiq beserta tamu undangan.

Dalam sambutannya Kepala Kemenag, Ahmad Syamsudin menyampaikan terima kasih banyak atas kehadiran Bupati Demak beserta tamu undangan.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kita semua yang patut kita syukuri, Syamsudin juga menyampaikan bahwa Kabupaten Demak menempati peringkat ke-2 se Jawa Tengah dengan jumlah jemaah haji sebanyak 1.710 jemaah,” terangnya.

Ini menunjukkan bahwa pemerintah Kabupaten Demak telah berhasil meningkatkan kesejahteran masyarakat Kabupaten Demak.

Dia juga menambahkan bahwa dari jumlah jemaah yang ada terdapat jemaah yang dimutasi dari daerah lain sebanyak 8 orang, jemaah yang di mutasi ke daerah lain sebanyak 68 jemaah, jemaah yang wafat 5 orang dan yang menunda keberangkatan 2 orang. Jadi total jemaah yang berangkat dari Kabupaten Demak sebanyak 1.643.

Bupati Demak, H.M. Natsir berpesan kepada jemaah yang akan berangkat agar selalu menjaga kesehatan, tingkatkan ibadah, tingkatkan persaudaraan, tetap jalin silaturahmi, dan jaga nama baik kabupaten Demak.

Pihaknya juga berpesan kepada petugas agar para jemaah diberikan pelayanan dengan baik mengingat rata-rata para jemaah sudah tua. Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim sebagai tanda pelepasan jemaah haji secara resmi kami lepas,” pungkas Bupati. (Pendim 0716/ Demak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar