Sampaikan Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas Lewat TMMD


Demak, SoearaMoeria.Com
Salah satu sasaran non fisik pelaksanaan TMMD Sengkuyung 1 tahun 2018 Kodim 0716/ Demak adalah penyuluhan Hukum dan Kamtibmas.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga Keamanan dan ketertiban. Polres Demak melalui Kasat Binmas melaksanakan giat Penyuluhan Kamtibmas, Rabu (18/4/2018) bertempat di Balai desa Bogosari.

AKP Didik Budiono  bersama dengan Danramil 10/ Guntur didampingi para Bhabinkamtibmas dan Babinsa koramil 10/ Guntur memberikan materi tentang Hukum dan Kamtibmas.

Kasat Binmas Polres Demak, Akp Didik Budiono menyampaikan kegiatan ini diharapkan mampu menjalin komunikasi yang lebih baik dengan segenap lapisan masyarakat.

Selain itu akan diadakannya pembinaan yang berkelanjutan maka akan terwujud kehidupan masyarakat yang aman dan sejahtera serta terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Polri.

“Kepada pemuda yang masih dalam usia produktif agar lebih proaktif dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang ada di wilayah sekitarnya dan selalu berinteraksi dengan Polri dalam memberikan himbauan kamtibmas,” jelas Kasat Binmas.

Dalam kegiatan ini juga disampaikan apabila terlihat gejala yang menonjol terkait adanya gangguan Kamtibmas agar dapat segera menyampaikan kepada petugas kepolisian sehingga dapat segera ditindak lanjuti.

“Pemuda adalah mitra Kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungannya,” tandas Kasat.

Di akhir kegiatan Kasat Binmas Akp Didik yang turut didampingi anggota tersebut memberikan himbauan agar selalu berhati-hati di jalan dan selalu utamakan keselamatan sebagai kebutuhan.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Bogosari, aparatur desa, Pemuda Saka Wira Kartika serta warga Bogosari.

Penyuluhan Kamtibmas ini disambut baik oleh warga selain dapat menambah wawasan juga sebagai bentuk silaturrahim antara Polisi, TNI dengan masyarakat, dan diharapkan kedepan kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan sehingga terjadi koordinasi yang baik antara Kades, Bhabinkamtibmas dan Masyarakat dalam bidang kamtibmas. (Pendim 0716/ Demak)
Sampaikan Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas Lewat TMMD Sampaikan Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas Lewat TMMD Reviewed by Syaiful Mustaqim on 22:17:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.