Peduli Anak Yatim KMJS Bagikan Peralatan Sekolah

Jepara, SoearaMoeria.Com
Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim, piatu dan kurang mampu Keluarga Mahasiswa Jepara Semarang (KMJS) Pusat mengadakan kegiatan “KMJS Peduli Sesama” yang dilaksanakan Ahad (19/11/2017) kemarin.

Kegiatan yang berlangsung sehari itu dilangsungkan di 2 tempat. Pertama di Yayasan Al-Islah Kelurahan Potroyudan, Jepara dilaksanakan pukul 09.00 – 12.00 WIB. Kedua di tempatkan di Yayasan Bina Insani desa Bandengan, Jepara dimulai pukul 13.00 – 14.00 WIB.

Pihak KMJS memberikan bantuan kepada 100 anak berupa tas dan 5 buku. Bantuan peralatan sekolah itu berasal dari Pemkab Jepara kemudian didistribusikan kepada kedua lembaga tersebut.

Khoirudin Farid, Ketua KMJS Pusat mengatakan kegiatan merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap sesama.

“Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan silaturrahim antar mahasiswa dengan masyarakat Jepara khususnya kepada anak yatim, piatu dan kurang mampu,” terangnya sebagaimana rilis yang dikirimkan kepada redaksi.

Di sela-sela pemberian bantuan itu pihaknya menghibur dengan berbagai permainan dan memberikan motivasi kepada mereka.

Lewat kegiatan itu Farid berharap anak-anak di Yayasan semakin termotivasi untuk semakin giat belajar sehingga bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi bukan untuk orang kaya saja tetapi dengan kemauan InsyaAllah semua akan bisa tercapai semua,” tandasnya.

Rubkhan didampingi Ali Mashudi selaku pengurus Yayasan Al Islah mengapresiasi kegiatan yang dihelat KMJS tersebut. Pihaknya berharap bantuan yang diberikan kepada anak-anaknya bermanfaat. (sm)
Peduli Anak Yatim KMJS Bagikan Peralatan Sekolah Peduli Anak Yatim KMJS Bagikan Peralatan Sekolah Reviewed by Syaiful Mustaqim on 23:27:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.