Sendang Kamulyan Jepara, Cocok Untuk Berenang dan Memancing

Jepara, SoearaMoeria.Com
Anda hobi memancing ikan atau berenang? Kalo ya, Sendang Kamulyan yang berada di desa Gemulung kecamatan Pecangaan kabupaten Jepara cocok untuk melampiaskan kedua hobi Anda tersebut.

Adalah Busyro, warga desa Pecangaan Kulon pada hari Ahad beberapa waktu yang lalu datang bersama anaknya. Busyro yang berprofesi sebagai tukang las itu menunggui anaknya yang masih SD memancing.

Sejak pukul 07.30 wib mereka sudah datang di lokasi. Anaknya yang masih duduk di kelas V SD ini dengan bersuka ria memancing. “Kalo sudah pingin pulang ya baru lapor, mas. Kalo belum ya saya biarkan sampai puas,” komentar bapak 1 anak pada SoearaMoeria.Com.

Tidak saben akhir pekan anak dari Busyro mengajak ke tempat ini. Jika kepingin saja, lanjutnya.

Sembari menunggu anaknya memancing, ia pun sedikit bercerita mengenai lokasi ini. Dulu, dikatakan Busyro, saat dirinya masih SD sekira tahun 1983 nama lokasi ini ialah Pendem. Sekarang namanya sudah berubah, Wana Wisata Mata Air “Sendang Kamulyan”.

Pada gapura masuk yang terbikin dari kayu, lokasi ini dikelola Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) “Bangkit Mulyo”. Bapak yang mengaku pada masa kecilnya sering ke lokasi ini menjabarkan tempat ini dari dulu sampai sekarang tidak ada perubahan.

“Bedanya hanya ada gazebo dan talut baru untuk membendung air,” tambahnya.

Ia pun punya usulan agar lokasi ini semakin diminati oleh masyarakat luas. Dari pengelolaan Pokdarwis yang semakin ditingkatkan, ada area parkir serta perahu bentuk bebek, urai dia yang harapannya akan menambah jadi mempesona tempat ini.

Di area Sendang Kamulyan memang belum difasilitasi tempat parkir. Bagi pengunjung yang ingin berlibur di tempat ini harus memarkir kendaraannya di atas. Sedangkan mata air ada di bawah. Jika ingin memarkir di bawah ada lokasinya tetapi medannya agak terjal.

Salah satu warga desa Gemulung, Lutfianah membeberkan Ramadhan lalu ada warga yang motornya hilang. “Hati-hati jika berlibur ke Sendang Kamulyan,” pesan dia via pesan facebook.

Erna dan Aslikah warga kecamatan Kembang, Jepara waktu itu datang ke lokasi atas info dari salah seorang temannya. Pekerja di pabrik sepatu ini datang ke lokasi untuk berselfie ria.


Saat SoearaMoeria.Com datang ke lokasi ini beberapa waktu yang lalu tampak beberapa anak mandi juga ada yang berenang. Adapun pengunjung yang lain melepas penat setelah sepekan penuh menjalankan rutinitas. (sm)
Sendang Kamulyan Jepara, Cocok Untuk Berenang dan Memancing Sendang Kamulyan Jepara, Cocok Untuk Berenang dan Memancing Reviewed by Syaiful Mustaqim on 00:40:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.