Baznas Demak Bantu Bedah Rumah, 1 Rumah Dapat 15 Juta



Demak, SoearaMoeria.Com
Kasdim 0716/ Demak Mayor Inf Harianto bersama Forum Komunikasi Ulama dan Umara (FKUU) Demak mengadakan Silaturahmi dengan tema “Bersama Sempurnakan Nikmat dengan Zakat.”

Kegiatan ini  merupakan ikhtiar PemerintahKabupaten menjadi patner masyarakat dalam menyalurkan Zakat, Infak, Sedekah dan Wakafnya.

Tema ini diluncurkan oleh Baznas Demak di Aula Pendopo Kabupaten Demak, Rabu (09/8/2017).

Menurut H. Bambang Susetiarto, Ketua Baznas Demak, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) merupakan salah satu amanah dari keberadaan UU No.23 tahun 2011 yang bertugas untuk melaksanakan pengelolaan zakat sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bambang menambahkan dalam rangka HUT Proklamasi  RI ke-72 Baznas Demak memberi santunan bedah rumah di masing-masing kecamatan 1 rumah dengan nominal 15 juta.

Sedangkan menurut Bupati Demak, M. Natsir yang sekaligus membuka acara tersebut menyampaikan Juli tahun 2017 lebih dari 480 juta terkumpul melalui infak 824 juta rupiah membuktikan potensi di Demak sangat luar biasa.

Di Demak tingkat kemiskinan mencapai 14.4 %, masih ada 160 ribu warga Demak tergolong miskin dibutuhkan solusi nyata untuk mengurangi kemiskinan di Demak, tugas Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di bentuk Baznas di semua tingkatan bertugas mengumpulkan zakat.

Sementara itu, di hadapan undangan Dr.K.H. Ahmad Daroji.M.Si, Ketua Baznas Jawa Tengah menyampaikan kegiatan tersebut dalam rangka mendorong sinkronisasi kepengurusan zakat agar menjadi lebih baik dan terintegrasi.

"Dasar pengelolaan zakat adalah amanat UU No. 23 tahun 2011," katanya.

Dengan adanya peraturan perundangan yang dibentuk, harapannya terdapat sinergitas dalam rangka optimalisasi perolehan ZIS bagi pemerintah Se-Jawa Tengah.

"Sehingga muncul motivasi untuk menyalurkan sebagian ZISnya di Baznas," tambahnya. (rls)
Baznas Demak Bantu Bedah Rumah, 1 Rumah Dapat 15 Juta Baznas Demak Bantu Bedah Rumah, 1 Rumah Dapat 15 Juta Reviewed by Syaiful Mustaqim on 21:27:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.