KH Munif Zuhri: TNI Jangan Hanya Menjaga “Gudang”



Demak, SoearaMoeria.Com
Pesantren Girikusumo Demak,  menerima kedatangan ratusan prajurit Kodim 0716/ Demak untuk melaksanakan serbuan teritorial dengan karya bakti bersama santri, Jumat (28/7/2017) lalu.

Dibantu warga Desa Banyumeneng Mranggen mereka membersikan komplek makam Kasepuhan Girikusumo, Masjid Ageng Girikusumo, hingga halaman pesantren.

Usai kegiatan tersebut, mereka makan bersama dengan santri dan mendapatkan tausiyah dari pengasuh  pesantren KH Munif Zuhri atau yang lebih akrab disapa Mbah Munif.

Ia mengapresiasi kegiatan TNI yang mendekatkan diri kepada para santri dengan kegiatan karya bakti. Menurutnya itu adalah langkah untuk bisa menyatu dengan rakyat.

"TNI jangan hanya menjadi penjaga gudang namun tidak pernah tahu apa yang ada dalam gudang. Harus masuk membangun bersama dari dalam," ungkap Mbah Munif beranalogi.

Ia telah mengusulkan kepada pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan TNI. Salah  satunya adalah sekolah khusus anak prajurit sehingga saat dipindah tugas tidak kerepotan administrasi.

"Kemarin saya sempat ketemu Presiden Jokowi, saya usulkan banyak, beliaunya mengangguk-angguk, nggak tahu apa artinya itu," ungkap Mbah Munif.

Di akhir pesannya Mbah Munif berharap dan berdoa semoga kedepan TNI lebih sejahtera dan berharap jangan pernah TNI ini dizalimi oleh negaranya sendiri. (rls)
KH Munif Zuhri: TNI Jangan Hanya Menjaga “Gudang” KH Munif Zuhri: TNI Jangan Hanya Menjaga “Gudang” Reviewed by Syaiful Mustaqim on 19:30:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.