Hari Santri Siswa Bersihkan Tempat Ibadah



Jepara, soearamoeria.com
Siswa di lingkungan Yayasan Walisongo Pecangaan Jepara memanfaatkan Hari Santri dengan Bhakti Sosial membersihkan tempat ibadah berupa mushalla dan masjid di desa Pecangaan Kulon, Pecangaan, Jepara, Sabtu (22/10/16).

Kegiatan yang diikuti seluruh unit di Yayasan Walisongo tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk memaknai hari santri. Selain siswa guru juga terlibat dalam kegiatan tersebut.

Waka Kesiswaan MA Walisongo, Choifah mengikutkan 150 anak untuk mengikuti bhakti sosial tersebut. Dilaksanakannya kegiatan tersebut menunjukkan sebagai siswa harus mempunyai jiwa sosial, simpatik, mempunyai rasa peduli pada lingkungan, mengamalkan sunnah Rasulullah untuk membantu sesama dan bermanfaat bagi orang lain.

Kegiatan tersebut sebutnya mendapat respon yang positif dari masyarakat. “Bahkan mereka (masyarakat) memberikan konsumsi untuk anak-anak,” jelasnya.

Untuk masukan dari masyarakat kegiatan tidak hanya dilaksanakan untuk tempat ibadah di Pecangaan Kulon saja tapi juga merambah ke daerah lain termasuk bersih-bersih di tempat umum. Lewat kegiatan masyarakat juga berharap kegiatan menjadi even tahunan.

Choifah berharap selain kegiatan bisa menumbuhkan jiwa social, menanamkan sifat gotong royong juga untuk menjalin silaturrahim dan kekeluargaan sebagai sesama warga masyarakat. (qim)
Hari Santri Siswa Bersihkan Tempat Ibadah Hari Santri Siswa Bersihkan Tempat Ibadah Reviewed by Syaiful Mustaqim on 00:26:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.