Blogger: Nge-Blog Itu Asyik


Jepara, soearamoeriacom
“Ngeblog itu asyik, Mas,” seru Susi Ernawati, perempuan dua anak ini.

Saking asyiknya, ia yang mengawali ngeblog sejak tahun 2007 ini sudah mulai ketagihan dengan hasilnya. Istri dari Indra Tri Hadriyanto ini membeberkan setidaknya ada beberapa hal yang ia dapat. Mulai duit, jalan-jalan gratis hingga hadiah yang menggiurkan.

Mulanya dalam kurun waktu dua tahun, 2007-2008 Susi hanya main-main. Sehingga blognya didepak dari google. Tetapi semenjak bekerja sebagai marketing di sebuah mebel tahun 2009 ibu dari Destin dan Binbin ini karena seringnya googling, berselancar di dunia maya, memperoleh banyak pengetahuan.

Selain mulai akrab dengan blogwalking perempuan yang demen bacaan keluarga ini terinspirasi untuk menulisnya. “Saya pikir-pikir asyik ya kalo yang kita sukai ditulis,” ingat ibu yang mulai Ngeblog sejak Januari 2009 lalu.

Kini ada 3 blog yang menurutnya terbilang aktif susindra.com, bloggerjepara.com dan tutorialmyid. Ketiga blog yang dipunyainya ini lebih banyak ditulis tentang parenting serta life style.

Perempuan yang lahir di Jepara, 12 September 1979 ini punya target menulis sehari sekali. Karena angan-angan ini belum tercapai untuk sementara seminggu tiga kali.

Ditanya soal kenapa harus menulis? Ia pun menjawab karena menulis merupakan salah satu hobinya. Di samping itu, dengan menulis merupakan wujud berbagi kepada orang lain. Atau dirinya suka menyebutnya dengan media untuk sharing dengan orang lain.

Jika menulis lewat facebook, sehari dua hari sudah tertutup yang lain. Pihak facebook akan mengingatkan kembali jika sudah berjalan tiga tahun. Sedangkan blog bisa dipantau kapan saja.

Ngeblog bebernya juga merupakan tantangan tersendiri. Agar harapan bisa tercapai jebolan Pendidikan Bahasa Perancis Universitas Negeri Semarang ini blogger harus konsisten dan punya target yang jelas. Mulai rajin ngecek blog hingga aktif di media sosial.

Jika sudah demikian, dilirik perusahaan yang menangani job review, menang lomba ngeblog dan tamu di acara blogger adalah perkara yang mudah.

Berbagi
Apa yang sudah didapatkan dari ngeblog, ingin ia amalkan kepada warga Jepara. Apalagi di Jepara menurutnya lumayan banyak blogger. Sehingga di perpustakaan daerah Jepara ia mulai merintis Kelas Blogger 10 pertemuan untuk 10 orang.

Diadakannya kelas ini harap dia peserta banyak menulis. Kedepan mereka bisa merasakan manfaat dari ngeblog. Endingnya pemerintah mau bekerja sama dengan blogger. (qim)
Blogger: Nge-Blog Itu Asyik Blogger: Nge-Blog Itu Asyik Reviewed by Syaiful Mustaqim on 19:09:00 Rating: 5

6 comments:

  1. Wah.... ada saya di sini.... salim satu-satu pada pembaca Soeara Moeria.... ❤

    Jadi Blogger seperti saya yuk.....

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. semoga tidak hanya melirik saja. tetapi jadi blogger beneran!

      Delete
  3. Siap jadi guru blogger juga

    www.gurumuda.web.id

    ReplyDelete

Powered by Blogger.