Sajian Mie “Kedai Kita”, Maknyus!

Jepara-“Kang Syaiful, ngombene opo?” tanya Tamzil (35) pemilik warung ‘Kedai Kita’ desa Robayan kecamatan Kalinyamatan. Seperti biasa saya memesan teh hangat. Beberapa saat kemudian, pelayan memberikan pesanan berupa teh. Sembari menunggu, saya makan sebungkus dua bungkus kerupuk. Kalau tidak ya, sate telur.

Pelayan pun datang kembali mempersilahkan mie yang telah siap santap,”Monggo kang!”
 
begitu pelayanan ala Tamzil yang diberikan kepada para pelanggan. Tentu berbeda cara menyapanya tergantung siapa pelanggannya.

Setelah mie pesanan disajikan, saya menambahinya dengan saos, kecap dan sambal. “Rasanya maknyus tenan.”  

Sejak kali pertama diajak teman, beberapa tahun yang lalu sajian mie di warung ‘Kedai Kita’ berbeda dengan yang lain. Menu mie yang ia tawarkan ditambah dengan telur puyuh. Sehingga rasanya menjadi berbeda. Ditambah racikan bumbu buatannya sendiri.

Warung yang meneruskan jejak Ibunya, Aminah (70) menyediakan beberapa pilihan. Mie kuah dan mie goreng Rp.3500 sedangkan mie bakso dan bakso Rp.5000.

Setelah perut mulai kenyang saya membayar. “Mie, teh anget, krupuk loro,” jelasku pada penjual. Kemudian saya membayar dengan Rp.5500.

Jika anda ingin menjajalnya, datang saja ke warung yang letaknya berada 100 meter selatan Masjid Baiturrohman Robayan. Warung berada di sebelah kanan jalan dari arah Gotri. Selamat menikmati. (Syaiful Mustaqim)
Sajian Mie “Kedai Kita”, Maknyus! Sajian Mie “Kedai Kita”, Maknyus! Reviewed by Syaiful Mustaqim on 06:45:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.