Ajak Masyarakat Jepara Tingkatkan Minat Baca

Pameran Buku Murah 2012
 
Jepara-Salah satu tujuan dari pameran buku adalah untuk mengajak masyarakat meningkatkan minat baca masyarakat. Hal itu dikemukakan project officer (PO) Netral Organizer, Ullyl Ch disela-sela Pameran Buku Murah Jepara 2012 yang diselenggarakan pihaknya di Gedung Wanita Jepara, Jl. Hos Cokroaminoto Selasa-Senin (10-16/7) bekerjasama dengan Perpusda Jepara.

Menurutnya, dengan mendekatkan masyarakat dengan minat baca selanjutkan akan mendekatkan pula mereka dengan buku. “Melalui even ini kami mengajak masyarakat meningkatkan minat baca dan mendekatkan mereka dengan dunia membaca,” tuturnya. 

Lewat pameran buku, Ullyl mengatakan masyarakat tidak perlu jauh-jauh saat mencari buku untuk referensi sekolah, kuliah maupun koleksi pribadi. Apalagi Senin depan (16/7) adalah hari pertama tahun ajaran baru 2012-2013. Kebutuhan yang tidak lepas dari awal memasuki sekolah salah satunya adalah buku.

Karena itu, pihaknya menawarkan buku murah. “Dari puluhan penerbit dari Semarang, Yogyakarta, Solo, Bandung, Jakarta dan sekitarnya menawarkan harga buku dari Rp.1000 dan seterusnya,” jelasnya.

Ia menjelaskan kegiatan yang berlangsung sepekan dan buka pukul 09.00-21.00 WIB rata-rata dikunjungi 300-500 orang per-hari. Untuk memikat pengunjung panitia memberikan doorprise TV, DVD, Kipas Angin, Dispenser, Kompos Gas dll bagi yang beruntung.

“Belanja buku minimal Rp.20.000 akan mendapatkan kupon berhadiah dari panitia yang akan diundi pada akhir kagiatan, Senin 16 Juli jam 20.00 WIB,” bebernya.

Disamping itu, acara juga didukung kegiatan meliputi Lomba Mewarnai, Menggambar, Baca Puisi, Karaoke, Pildacil dan Kompetisi Band,. Ada pula Pentas Musik, Pemutaran Film dan Seminar.

Harapannya, support yang diberikan Pemerintah Daerah berupa pendanaan maupun Perpustakaan Daerah meliputi fasilitas gedung maupun mempermudah urusan birokrasi kedepan tetap terjaga.

“Kedepan bantuan yang ditelah diberikan Pemda dan Perpusda semakin meningkat sehingga semakin memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat,” harapnya.

Setahun ini, pihaknya menyelenggarakan pameran buku dua kali. Pertama, Awal tahun kemarin bertempat di Gedung Haji Jepara. Animo masyarakat semakin meningkat, penjualan buku semakin laris menjadi angan-angan Ullyl di masa-masa yang akan datang. Sehingga masyarakat kabupaten Jepara semakin cinta kepada buku. (Syaiful Mustaqim)  
Ajak Masyarakat Jepara Tingkatkan Minat Baca Ajak Masyarakat Jepara Tingkatkan Minat Baca Reviewed by Syaiful Mustaqim on 19:48:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.