Sambal dan Petis (Samtis) Bang Emir Lezat Sekali


Jepara, soearamoeria.com
Bagi anda yang berwisata di kota kelahiran RA Kartini kini ada oleh-oleh baru khas Jepara. Produk yang baru dilaunching dua bulan yang lalu kini mulai dikenal orang dan laku di pasaran. Namanya Samtis kepanjangan dari Sambal dan Petis.

Jepara memang dikenal sebagai daerah pantai yang melimpah hasil udang dan cuminya. Sambal dan petis merupakan teman nasi yang dikenal dimana-mana.

“Ide awal pembuatan produk ini sudah ada dua tahun yang lalu. Namun baru terealisasi tiga bulan yang lalu melalui proses analisa yang panjang. Satu bulan lebih kami mentester produk ini ke teman-teman di lain daerah Alhamdulillah mereka respon dan setuju jika Samtis ini diproduksi,“ ujar Emir pemilik usaha Samtis.

Ia mengatakan bapak dan ibunya sejak dulu dikenal sebagai pedagang hasil laut seperti ikan, udang dan cumi. Resep Samtis ini merupakan resep rahasia ibunya yang dikenal jago memasak. Dulu ketika kuliah di Yogyakarta ibunya sering membuat masakan dari ikan termasuk Samtis. Teman satu pondok bahkan kiai pengasuh pondok suka sekali akan masakan ibunya.

“Nah dari situlah lantas saya  berpikir bagaimana menambah penghasilan keluarga dengan membuka usaha kuliner seperti yang disarankan kiai saya  dulu. Jadi yang paling mudah adalah membuat sambal dan petis yang merupakan resep warisan nenek saya dulu,“ tambahnya sebagaimana kabar Yuk Kita Usaha.

Dari hasil tester positif itulah kemudian Samtis dibuat dengan jumlah yang banyak. Kemasan pun dicari agar menarik untuk dipasarkan. Teman yang punya keahlian mendesain kemasan pun dimintai bantuan. Sedangkan kemasan botol beling pun menjadi pilihan agar bersaing dengan produk sejenis yang telah ada.

Usai dikemas mulailah melaunching produk dengan memperkenalkan ke teman-teman via jejaring social. Berbagai macam media social pun  menjadi ajang promosi termasuk instagram. Upload produk via jejaring social pun berbuah pesanan. Satu dua pesanan mengalir tidak hanya area pulau Jawa saja. Bahkan pesanan juga datang dari luar negeri.

“Alhamdulillah respon produk Samtis ini luar biasa. Setiap hari selalu ada permintaan via onine. Selain itu banyak juga pembeli yang langsung datang ke rumah. Mereka itu kebanyakan tinggal di Jepara mereka datang langsung ke tempat kami,” kata Emir lagi.

Emir menjamin produknya adalah satu-satunya di Jepara dan merupakan produk baru. Terbagi atas dua Varian yaitu Samtis udang dan Samtis cumi. Untuk Samtis udang bahan pokoknya adalah udang ditambah dengan cabe dan bumbu lainnya.

Sedangkan Samtis cumi berbahan cumi-cumi, cabe dan bumbu lainnya. Selain untuk teman makan nasi, Samtis ini juga bisa dimakan dengan buah-buahan—dibuat  rujak dan juga dimakan dengan kerupuk.

“Pokoknya Samtis ini dimakan dengan apa saja rasanya lezat, apalagi yang senang akan rasa pedas Samtis ini cocok untuk teman makan nasi. Dibawa kemana pun Samtis ini juga praktis. Untuk mahasiswa atau pegawai yang kos Samtis ini juga bisa digunakan sebagai lauk alternatif”, ujar Emir berpromosi. (ed) 


Pemesanan Samtis 

Ketik SMS 085 640 033 625 

Format : Samtis#Jumlah Pesanan#Nama Lengkap#Alamat Lengkap#Email Facebook Anda#Nomer Handphone#Keterangan Lain Jika Ada. 

----------------------------------------------------------

Berikut Daftar Pengiriman Sambal dan Petis (Samtis) Bang Emir :  

1. COD Jepara 12 Februari 2016 | Heny Fitria Ulfa, Jalan Raya Mlonggo Km.12 Sekuro Mlonggo Jepara. 

2. 14750551227 | Pos | Nanik Wibowo, Jalan Wolter Monginsidi 26 Rowoindah, Ajung, Jember, Jawa Timur 68136 | Dikirim 12 Februari 2016. 

3.  888026784249 | J & T | Anggit Verda, STO Telkom Gambir Gedung C Lantai Ground - Big Data, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 12 Gambir RT.11 RW.02 Gambir Kota Jakarta Pusat 10110 | Dikirim 14 Maret 2017.

4. ______ 
Sambal dan Petis (Samtis) Bang Emir Lezat Sekali Sambal dan Petis (Samtis) Bang Emir Lezat Sekali Reviewed by Syaiful Mustaqim on 02:33:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.