Menikmati Pantai Parangtritis dari Makam Syeh Maulana Maghribi

Yogyakarta, soearamoeria.com
Jika anda merupakan pegiat peziarah ke makam auliya, anda juga perlu pula mengunjungi maqbarah Syekh Maulana Maghribi yang lokasinya berada di Jalan Parangtritis Km.26.

Makam Syeh merupakan salah satu destinasi wisata religi di Yogyakarta yang letaknya di atas bukit. Memasuki lokasi makam anda disapa gapura bercat kuning yang bertulis Makam Syeh Maulana Maghribi.

Sesudah itu, anda menaiki ratusan tangga dengan pegangan di tengah tangga. Meski menaiki beratus tangga namun suasana sejuk di kanan dan kiri tangga karena dikelilingi pepohonan yang rindang.

Saat anda sudah naik tangga, di sebelah kanan anda bisa melihat view (pemandangan) Pantai Parangtritis. Apalagi jika anda sudah sampai di musholla An Nur, tempat shalat yang ada di bawah lokasi makam.

Hamparan luas pantai ini terlihat sangat jelas. Terlihat wisatawan menikmati indahnya pesona Parangtritis dengan deburan ombak. Sedangkan anda yang berada di atas tidak usah khawatir. Beberapa peziarah yang berasal dari berbagai daerah turut mengabadikan diri dengan berfoto ria baik bersama-sama maupun foto selfi.

Bagi anda yang kebetulan tidak membawa ponsel atau kamera sendiri di lokasi ini juga menyediakan foto langsung jadi. Juga menyediakan buku sejarah singkat Syeh Maulana Maghribi dan Syeh Bela Belu.

Sebelum memasuki area makam usahakan anda dalam keadaan suci. Di musholla maupun bawahnya menyediakan air untuk wudhu. Sampai di pintu makam anda disapa para penjaga makam yang mengenakan kostum ala keraton.

Usai berziarah anda dipersilakan untuk bersedekah seikhlasnya. Selamat berziarah, menapak tilas jejak auliya. (Syaiful Mustaqim)     
Menikmati Pantai Parangtritis dari Makam Syeh Maulana Maghribi Menikmati Pantai Parangtritis dari Makam Syeh Maulana Maghribi Reviewed by Syaiful Mustaqim on 01:09:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.