Bakso dan Mie Ayam ‘Pak Sujud’ Menggoda Selera

Jepara-“Iseh pak baksone?” tanyaku pada Pak Sujud. Saat ia mengiyakan saya lantas duduk di warungnya. Seorang pelayan datang tanya memesan minum apa. Saya lalu memesan teh hangat kepadanya. Sedangkan teman saya jeruk hangat.

Pak Sujud beserta istrinya sedang sibuk meracik pesanan beberapa pelanggan yang datang.
 
Karena waktu telah menunjukkan pukul 23.00 WIB kami termasuk kloter terakhir. Dagangan sudah habis. Ada beberapa pelanggan yang masih datang tetapi harus kembali.

Bakso siap disantap. Kutambahkan saos, kecap dan sedikit sambal. Kulahap sedikit demi sedikit bakso bikinan Pak Sujud. Tak lupa dua gorengan berupa mendoan dan krupuk bungkus juga saya santap. “Rasanya benar-benar menggoda selera.”

Warung ‘Putra Jepara’ milik Pak Sujud yang dulunya disamping Masjid Besar Walisongo Pecangaan kini pindah di seberang jalan. Karena lokasi eks-warungnya kini dijadikan Walisongo Shooping Center. 

Beberapa menu yang ditawarkan Bakso biasa Rp.5.000, Bakso Balungan Rp.6.000, Khusus Balungan Rp.7.000, Bakso Urat Rp.6.000, Mie Ayam Rp.4.000 dan Mie Ayam Bakso Rp.6.000.

Perut mulai kenyang, “sampun Pak,” saya mulai membayar. Saya bersama seorang teman menghabiskan 2 bakso, teh, jeruk, 2 krupuk dan 3 mendoan. Habisnya Rp.15.000.

Jika anda pengen menjajal Bakso dan Mie Ayam Pak Sujud datang saja ke warungnya, depan Walisongo Shoping Center, Pecangaan. (Syaiful Mustaqim)
Bakso dan Mie Ayam ‘Pak Sujud’ Menggoda Selera Bakso dan Mie Ayam ‘Pak Sujud’ Menggoda Selera Reviewed by Syaiful Mustaqim on 21:42:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.