Wedang Ronde Hangatkan Badan


Jepara, soearamoeria.com-Minuman wedang ronde bisa menghangatkan badan karena minuman berbahan dasar jahe tersebut dijajakan dalam kondisi panas maupun hangat. Di Kalinyamatan, jika anda berminat untuk menyerutup wedang ronde bisa membelinya di Selatan Bangjo Gotri. Setelah anda memesan, semangkuk wedang yang berisi jahe dan ubo rambenya kacang, kolang-kaling, sagu dan ronde siap anda santap.


Salah satu pembeli dari desa Pecangaan Wetan, Amin Sholichan mengatakan dirinya membeli mimunan tersebut untuk menghangatkan badannya. “Karena saya sedang kurang enak badan saya sempatkan untuk minum wedang ronde agar badan menjadi hangat,” katanya belum lama ini. 

Menurutnya, warga yang menuju warung wedang ronde biasanya bagi yang sudah kenyang. Sebab, lanjut Amin penjual wedang jarang menjajakan hidangan yang lain. “Kalo pun ada jajajan yang ditawarkan paling semacam kacang, kerupuk maupun gorengan,” imbuhnya. 

Buruh di sebuah pabrik tersebut menjelaskan wedang ronde yang disertai jajanan yang lain biasanya menyatu dengan penjual nasi kucing. 

Untuk memperoleh minuman hangat tersebut, wedang dijajakan khusus pada malam hari. Hanya dengan Rp.3000 anda sudah bisa menyeruput minuman tersebut. Selamat menikmati! (qim)
Wedang Ronde Hangatkan Badan Wedang Ronde Hangatkan Badan Reviewed by Syaiful Mustaqim on 19:54:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.